Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Resmi Dilantik Sebagai Pj. Sekda Halbar, Ini yang Akan Dilakukan Julius Marau

Redaksi
30 Agustus 2024
Last Updated 2024-09-04T06:18:48Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Julius Marau, saat mengambil sumpah janji jabatan.| Dok: Istimewa

Halbar, Falanusantara.id
- Bertempat di Aula Baikole lantai dua Kantor Bupati, Jum’at (30/8/2024), Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad resmi melantik Julius Marau sebagai Pj. Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Barat.

 

Julius sebelumnya mengantikan Syahril Abd. Rajak setelah Syahril mundur diri dari jabatan Sekda Halmahera Barat, karena mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwako) Ternate tahun 2024.

 

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 201/KPTS/VIII/2024 tentang pengangkatan Pejabat Sekertaris Daerah Halmahera Barat.

 

Wakil Bupati, Djufri Muhamad dalam sambutannya menyampaikan, sumpah janji yang baru saja diucapkan bukanlah sekadar seremonial, akan tetapi merupakan komitmen moral yang harus dipegang teguh dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

 

Djufri percaya, bahwa dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Julius Marau, mampu membawa perubahan postitif bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Halmahera Barat.

 

“Pelantikan ini merupakan bagian dari proses penataan birokrasi untuk memastikan Pemerintahan berjalan dengan lancar dan efektif,” Katanya.

 

Djufri berharap, kepada Julius agar menjalankan tugas-tugas ini dengan baik, senantiasa mengedepankan profesionalisme, disiplin, dan loyalitas. “Bekerjalah dengan semangat pengabdian dan dedikasi yang tinggi,” Imbuhnya.

 

Sementara Pj. Sekda, Julius Marau mengatakan, ada dua lingkup besar tugas Sekda yaitu, pertama mengkordinasikan kegiatan-kegiatan antar (SKPD). Kemudian yang kedua, melaksnakan tugas-tugas administrasi lainnya.

 

“Kita dituntut untuk mengetahui capaian-capaian yang telah digapai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat. Nah, tugas saya bagaimana mempertahankan capaian Pemda dan tentunya yang belum kita capai, ini tugas saya untuk memberi masukan kepada pimpinan supaya dilakukan perbaikan,” Tandas Julius, yang juga Kepala DPMD itu. (Putee/PN)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl