Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Resmi Kantongi Rekomendasi B.1KWK dari DPP PKB, Danny –Iksan Siap Menangkan Pilkada 2024

Redaksi
16 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-16T02:49:36Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Cak Imin (Kemeja Batik) saat menyerahkan rekomendasi kepada Paslon Danny – Iksan

Jakarta, Falanusantara.id
– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi B.1 KWK kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Danny Missy dan Iksan Husain. 


B.1 KWK dengan nomor: 34929/DPP/01/VIII/2024 itu, diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dr. Muhaimin Iskandar di Jakarta, Kamis (15/08/2024) kemarin.


Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar usai penyerahan B.1 KWK mengatakan, PKB dengan harapan besar agar Bapaslon dapat menjaga nilai-nilai perjuangan dan semangat partai.


"Saya menitipkan nilai-nilai kebenaran perjuangan PKB yang di dalamnya adalah kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dn mengedepankan demokrasi yang mewujudkan aspek keadilan dan persamaan di depan hukum serta dalam setiap kebijakan harus mementingkan kepentingan masyarakat," Imbuh Muhaimin.


Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar ini menegaskan, bahwa dalam proses demokrasi agar lebih mengedepankan politik kemanusian, penghormatan terhadap fikir budi.


Selain itu kata Cak Imin, Menjujung tinggi nilai kultural yang bertumbuh di masyarakat serta nilai-nilai religius yang di akui di bangsa Indonesia.


Sementara Fraksi PKB Halmahera Barat, Albert Hama saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa B.1 KWK yang diberikan kepada Bapaslon Danny-Iksan merupakan amanah dari DPP.


Sebagai DPC sambung Albert, tentu akan menjalankan apa yang menjadi keputusan DPP.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus DPP, DPW PKB Maluku Utara serta DPC PKB Halmahera Barat yang telah memberikan amanah ini, amanah ini akan diembankan sebaik mungkin untuk kemenangan masyarakat Halmahera Barat," Ucap Albert Hama.


Rekomendasi ini diberikan kepada mantan Bupati Halmahera Barat tentu dengan berbagai pertimbangan dan variabel diantaranya adalah elektabilitas dan popularitas masih sangat tinggi, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei.


"Tingkat elektabilitas dan popularitas ini menjadi bukti bahwa, Danny yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Halmahera Barat ini masih dicintai masyarakat Halbar," tutur Albert.


Albert mengatakan, setelah diterimanya rekomendasi PKB, maka PKB secara institusi segerah melaksanakan rapat internal partai dalam rangka penguatan dan mempersiapkan konsolidasi kepada simpatisan serta pendukung PKB di Halmahera Barat.


Lebih lanjut Albert mengungkapkan, dengan diterimanya rekomendasi PKB ini dan, menunggu rekomendasi partai lain Bapaslon Danny-Iksan menegaskan siap untuk bertarung di Pilkada Halmahera Barat.


Meskipun partai PDI-P masih menunggu jadwal penyerahan B1-KWK Danny Missy Optimis akan mendapatkan Rekomendasi PDI-P


"Sebab Danny adalah kader yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Barat, serta budaya PDI Perjuangan tetap mengacu pada hasil survei. Jika rekomendasinya sudah diterima maka Danny-Iksan telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU," Tandasnya. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl