Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tiba di Ternate, Kepala BNPB Pastikan Penanganan Banjir Bandang Berjalan Optimal

Redaksi
26 Agustus 2024
Last Updated 2024-08-26T07:13:16Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua, Kota Ternate.|| Dok: Istimewa 

Ternate, Falanusantara.id
– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto terbang menuju Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Senin (26/8/2024) dini hari. Kunjungan kerja ini untuk memastikan penanganan darurat pascabanjir bandang yang terjadi di Kota Ternate berjalan optimal. 


Dalam siaran pers yang diterima media ini, setibanya di Ternate, Kepala BNPB akan meninjau beberapa titik yang terdampak bencana banjir bandang, diantaranya Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate. Selain meninjau wilayah terdampak bencana, Kepala BNPB dan jajaran akan menyelenggarakan rapat koordinasi penanganan banjir bandang dengan Pemerintah Daerah setempat. 


Selain itu, Kepala BNPB akan menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dan bantuan barang logistik untuk penanganan darurat banjir bandang Kota Ternate. 


Bantuan itu akan diserahkan Kepala BNPB kepada Walikota Ternate secara simbolis. 


“Kepala BNPB Suharyanto akan berada di Kota Ternate selama beberapa hari untuk memastikan penanganan pascabencana dilakukan secara optimal. BNPB juga memberikan pendampingan posko kepada BPBD Kota Ternate,” Kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Abdul Muhari dalam siaran pers yang diterima media ini. 


Sementara itu, penanganan darurat masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang dikoordinasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. 


Data sementara per Minggu (25/8/2024), banjir bandang ini mengakibatkan 13 warga meninggal dunia. Para korban telah berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan. Di samping itu, operasi pencarian korban terus dilakukan oleh petugas gabungan. 


“BPBD masih terus melakukan pendataan untuk korban terdampak dan jumlah penyintas. Saat ini, pos pengungsian berada di SMK Negeri 4 dan SD Negeri 66 Kota Ternate. Sedangkan kerusakan sebanyak 25 rumah dan 1 mushalla mengalami rusak berat,” Tandas Abdul. (Putee/Rls)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl