Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Bupati James Resmikan Gereja Ebenheizer, Ini Kata Warga Tuguis

Redaksi
12 September 2024
Last Updated 2024-09-12T03:18:57Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Bupati James saat memberikan sambutan.|| Dok: Ghez

Halbar, Falanusantara.id
– Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang meresmikan Gereja Ebenheizer di Desa Tuguis, Kecamatan Loloda, pada Rabu (11/9/2024).


Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan serah terima kunci Gereja tersebut.


Selain meresmikan Gereja, Bupati bersama rombongan dan Pendeta Gereja Ebenheizer Desa Tuguis Kecamatan Loloda juga merayakan HUT Injil di Indonesia yang ke-97.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pembangunan Gereja, karena menurut James, selama pembangunan berlangsung tidak mengalami cacat dalam pengelolaan keuangan.


"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi panitia dan jajarannya dalam pengelolaan keuangan pembangunan gereja, karena selama pekerjaan berlangsung tidak mengalami defisit tetapi justru masih memiliki kelebihan anggaran. Ini luar biasa dan patut diapresiasi," Ucapnya.


James mengatakan, Pemda Halmahera Barat berupaya untuk terus memberikan dukungan anggaran pembangunan rumah ibadah. 


Menurutnya, bantuan itu merupakan implementasi program Halbar Religius. "Pemerintahan JUJUR saat ini memiliki tujuh program perioritas, yang salah satunya adalah Halbar Religius. Sehingga dalam mensukseskan program prioritas tersebut, Pemda akan berupaya untuk terus memberikan dukungan anggaran," Akunya.


Selain bantuan pembangunan rumah ibadah, Kata James, Pemda juga memberikan insentif imam dan pendeta serta memberangkatkan Umroh dan wisata rohani di Jerusalem.



"Hal itu dilakukan karena kami menyadari bahwa peran Imam dan pendeta sangat penting dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di dalam pembangunan mental dan spiritual. Karena kalau mental dan spiritualnya baik maka halbar akan menjadi lebih baik," Jelasnya.


Terpisah, salah satu warga Tuguis, mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Pemda Halmahera Barat yang mana telah membantu pihak dalam pembangunan Gereja.


"Gereja ini sudah 22 tahun dikerjakan. tetapi baru di Pemerintahan pak James dan Pak Djufri, Gereja ini baru bisa diresmikan. Dan itu fakta karena campur tangan mereka. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih dan semoga pemerintahan JUJUR masih tetap berlanjut agar seluruh harapan pembangunan infrastruktur di loloda dapat diselesaikan," Harap warga. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl