Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Kunker di SMK Putra Bahari dan SMP Alquran, Polda Malut Gelar Edukasi Pencegahan Narkoba dan Pungli

Redaksi
13 September 2024
Last Updated 2024-09-13T11:25:37Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Kombes Pol Murry saat memberikan materi kepada siswa-siswi. || Dok: Istimewa 

Ternate, Falanusantara.id
– Polda Maluku Utara, melakukan kunjungan ke SMK Putra Bahari dan SMP Alquran Ternate. Dalam kunjungan tersebut, Polda Maluku Utara menggelar program edukasi pencegahan narkoba dan pungutan liar (Pungli).

Kegiatan tersebut, dalam rangka memperkuat kesadaran sosial di kalangan generasi muda.

Kegiatan itu dipimpin oleh, Irwasda Polda Malut, Kombes Pol Murry Mirranda. Jum'at (13/9/2024).

Murry mengatakan, program ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara kepolisian dan institusi pendidikan dalam melindungi generasi muda dari ancaman sosial.

Menurut Murry, kegiatan ini merupakan langkah penting Polda Malut dalam menjadikan sekolah sebagai garda depan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan praktik pungli.

“Sekolah adalah tempat paling efektif untuk menanamkan nilai-nilai integritas dan kesadaran hukum bagi generasi muda,” Kata Kombes Pol Murry Mirranda.

Dirinya berharap, kerjasama antara kepolisian dan sekolah dapat mencegah masuknya pengaruh negatif, termasuk politik praktis yang sering mempengaruhi pelajar.

Dengan suasana diskusi interaktif, para siswa diberikan pemahaman mendalam mengenai bahaya narkoba dan cara mengenali serta melaporkan praktik pungutan liar. Para guru dan Kepala sekolah juga menyambut baik upaya ini, mengingat pentingnya peran sekolah dalam menjaga moral dan integritas anak didik.

"Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polda Malut dalam membangun generasi muda yang sadar hukum dan mampu menghadapi tantangan sosial, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, bersih, dan bebas dari praktik ilegal," Tutup Murry. (Anggi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl