Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Pendidikan dan Kesehatan Gratis Jadi Program Prioritas MK-BISA

Redaksi
15 September 2024
Last Updated 2024-09-14T15:19:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Basri Salama saat konsolidasi tim relawan di Halmahera Barat.|| Dok: Amri

Halbar, Falanusantara.id
- Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba-Basri Salama (MK-BISA) tetap akan memperioritaskan pendidikan dan kesehatan gratis jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024-2029.

 

Hal itu disampaikan Cawagub Maluku Utara, Basri Salama saat melakukan konsolidasi tim relawan di Kabupaten Halmahera Barat, pada Sabtu (14/9/2024).

 

Menurut Basri, di daratan Halmahera hampir tidak ada dokter-dokter ahli dan dokter spesialis, sehingga banyak masyarakat harus lari ke Ternate, Manado atau Rumah Sakit yang ada dokternya untuk mendpatakan pelayanan kesehatan.

 

“Kita punya kemampuan untuk memberikan pendidikan gratis kepada orang-orang pintar di tiap-tiap Kecamatan, minimal setiap tahun satu orang kita sekolahkan,” Kata Bas sapaanya.

 

Basri Salama saat memberikan orasi.|| Dok: Haryadi/NMG

Selain itu, Basri mengaku, jika ia dan Muhammad Kasuba menang di Halmahera Barat, maka pihaknya menjadikan Halmahera Barat sebagai penyuplai kebutuhan pokok terbesar di sejumlah perusahan besar yang ada di Maluku Utara.

 

“Saya punya cita-cita besar adalah, menjadikan Halmahera Barat sumber pertanian besar, peternakan besar untuk suplai kebutuhan pokok di (Perusahan) Iwip, NHM dan perusahan besar lainnya. Itu yang kita sasar,” Ujarnya.

 

Untuk itu, dirinya menargetkan MK-BISA menang di Halmahera Barat. “Tidak mendahului takdir Tuhan, kita percaya kemenangan ini berpihak ke MK-BISA,” Tandasnya. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl