Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Tim Relawan di 8 Kecamatan Terbentuk, JUJUR "Injak Gas" Menuju Periode Kedua

Redaksi
06 September 2024
Last Updated 2024-09-06T15:05:39Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Foto bersama usai melakukan pembentukan tim relawan JUJUR.| Dok: Am

Halbar, Falanusantara.id
– Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, James Uang-Djufri Muhamad "Injak Gas" menuju periode kedua pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Halmahera Barat, Maluku Utara tahun 2024.

Paslon dengan jargon JUJUR (James Uang dan Djufri Muhamad) mulai unjuk kekuatan dengan membentuk tim di masing-masing Desa dan Kecamatan di Halmahera Barat.

Paslon JUJUR telah membentuk tim relawan di 8 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Loloda–Loloda Tengah, Ibu, Sahu–Sahu Timur dan Jailolo. Dengan begitu, JUJUR optimis memenangkan Pilkada tahun 2024.

Optimisme dua Paslon ini, sebab dikuatkan dengan tiga indikator. Yang pertama, berdasarkan hasil lembaga survei, JUJUR unggul lebih jauh dari tiga Paslon lainnya. Sedangkan indikator kedua, Paslon JUJUR didukung oleh tokoh-tokoh yang sangat berpengaruh, salah satunya mantan Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando. 

Sementara indikator ketiga, paslon petahana ini didukung empat partai politik (Parpol) yang memiliki 12 kursi di lembaga legislatif. Selain itu, JUJUR juga memiliki finansial yang cukup hingga hari pencoblosan di tanggal 27 November mendatang.

James Uang dalam orasinya pada Jum'at (6/9/2024) sore tadi menyampaikan, pihaknya menargetkan 50 ribu relawan yang akan di SK-kan.

"Jailolo ini Kecamatan ke 8 yang kami bentuk tim. Dan sehari dua kami akan bentuk tim di Jailolo Selatan," Kata James di acara pembentukan tim relawan di posko JUJUR yang berlokasi di Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo.

James mengingatkan kepada tim relawan yang sudah dibentuk agar segera melakukan pendataan tim relawan di Desa masing-masing.

"Tim relawan itu akan diberikan operasional karena bapak ibu sudah membantu bekerja di Paslon JUJUR," Janjinya.

Sementara Djufri Muhamad mengisahkan pertarungan di tahun 2020 lalu, Paslon JUJUR melawan ada tiga Paslon, yakni Zaman-Pay, Damai dan Desain. 

Saat itu, kata Djufri, kekuatan JUJUR di Kecamatan Jailolo-Jailolo Selatan sangat luar biasa, namun Djufri mengaku sempat merasa kesulitan karena mendapat perlawanan sengit dari tiga Paslon itu.

"Untunglah waktu itu pak Zakir di injury time beliau punya oksigen habis kalau tidak saya dan pak James juga terancam waktu itu. Nah, sekarang pendukung pak Zakir kurang lebih 13 ribu suara yang mendukung pak Zakir tahun lalu, saya pastikan 50 persen suara itu akan bergabung di Paslon JUJUR karena saat ini pak Zakir sudah bergabung dengan kami untuk menambah kekuatan," Tandasnya. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl