Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Wujudkan Program Halbar Religius, Pemda Halbar Berikan Bantuan Rumah Ibadah

Redaksi
09 September 2024
Last Updated 2024-09-09T12:42:40Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Bupati Halbar James Uang (Topi Putih) saat memberikan bantuan Gereja.|| Dok: Ghez

Halbar, Falanusantara.id
– Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menyalurkan bantuan Gereja di 4 Desa di Kecamatan Ibu Selatan dan Loloda Tengah.


Penyaluran bantuan Gereja itu merupakan upaya Pemda Halmahera Barat dibawah kepemimpinan Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad untuk mewujudkan program Halbar Religius.


"Bntuan gereja yang diserahkan ini, merupak wujud daripada program prioritas pemerintahan JUJUR (James Uang dan Djufri Muhamad), yaitu Halbar Religius," Kata Bupati Halmahera Barat, James Uang saat membuka turnamen sepakbola Tolimadu Cup II, di Desa Jano, Kecamatan Loloda Tengah. Minggu (8/9/2024).


Dikatakan James, terdapat 4 Gereja di 4 Desa yang diberikan bantuan, yakni Desa Adu sebesar Rp 60 juta, Desa Jano, Laba Besar dan Laba Kecil masing-masing Rp 50 Juta.


Menurut James, 4 Gereja tersebut sebelumnya sudah mengusulkan kepada Bagian Kesra melalui tahapan proposal yang diajukan.


"Jika ada Desa lain ingin diberikan bantuan Gereja maupun Mesjid, maka tentu harus masukan proposal di Bagian Kesra," Imbuhnya.


Ia mengaku, pihaknya tidak akan mengabaikan kepentingan masyarakat Halmahera Barat, apalagi sambungnya, yang berkaitan dengan rumah ibadah seperti Gereja dan Mesjid.


"Pada prinsipnya Pemda tentu tidak mengabaikan kepentingan masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan rumah ibadah yang sejalan dengan program perioritas Pemerintahan JUJUR, namun harus melalui mekanisme sehingga tidak berurusan dengan APH," Jelasnya.


Untuk diketahui, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Barat, James Uang saat membuka turnamen sepakbola Tolimadu Cup II. James juga memberikan bantuan kepada panitia turnamen tersebut sebesar Rp 20 juta. (Putee)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl