Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger TemplatesPremium By Raushan Design With Shroff Templates

Iklan

Wujudkan Program "Halbar Sehat", JUJUR Serahkan Puluhan Mobil Ambulance

Redaksi
13 September 2024
Last Updated 2024-09-13T05:41:23Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Halbar, Falanusantara.id
– Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang-Djufri Muhamad kembali menyerahkan 10 unit mobil Ambulance kepada 10 Puskesmas.

10 unit mobil tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati James Uang yang di dampingi oleh Wakil Bupati Djufri Muhamad, Sekertaris Daerah (Sekda) Julius Marau dan Kadis Kesehatan Novelheins Sakalaty, di halaman parkiran Kantor Bupati pada Kamis (12/09/2024) kemarin.

Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan, bantuan tersebut merupakan perhatian serius Pemda Halmahera Barat terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, bantuan tersebut juga merupakan satu program prioritas JUJUR, yakni Halbar Sehat.

“Semoga dengan adanya kendaraan operasional ambulance ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” Harap James.

Senada dengan Bupati James, Kadis Kesehatan Halmahera Barat, Novelheins Sakalaty juga berharap, dengan tambahan 10 unit ambulance ini, dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara kata Novel, untuk anggaran 10 unit ambulance itu kurang lebih 10 milar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2024.

“Untuk Anggaran 10 unit ambulance ini kurang lebih 6 Milyar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Tahun 2024," Ungkapnya.

Novel juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Wakil serta Sekda atas arahan dan support dalam mengimplementasikan program Halbar Sehat.

"Terima kasih juga para pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa dan secara khusus Sekretaris, Kepala Bidang dan staf Dinas Kesehatan serta para kepala Puskesmas dan staf kader posyandu dan semua stakeholder yang telah memberikan dukungan selama implementasi program Halbar Sehat," Ucapnya.

Sekedar diketahui, 10 unit Ambulance itu diserahkan kepada 10 Puskesmas yang keterwakilan wilayah diantaranya Kecamatan Loloda, Loloda Tengah, Puskesmas Kedi, Puskesmas Tolofuo, Puskesmas Kecamatan Ibu, Tabaru, Ibu Selatan, Pukesmas Ibu, Puskesmas Talaga. 

Sementara di Kecamatan Sahu dan Sahu Timur, yaitu Puskesmas Golago Kusuma, Puskesmas Akelamo, dan wilayah Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan yakni Puskesmas Bobane Igo, Puskesmas Sidangoli dan Puskesmas Kota Jailolo. (Putee).





iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl